Samsung Galaxy S4 i9500 Harga Dan Spesifikasi

Ditulis oleh: Sandy Parma - Sabtu, 01 Juni 2013
Samsung Galaxy S4 (reviews.cnet.com)
Samsung kembali meluncurkan sebuah ponsel dengan kemampuan serta fitur yang sangat apik. Adalah Samsung Galaxy S4 i9500, sebuah smartphone canggih yang baru dikapalkan samsung untuk merebut pangsa pasar kelas atas. Pada ponsel ini, pabrikan asal korea selatan tersebut menyertakan beragam fitur unggulan, baik untuk mendukung performa ponsel serta untuk memanjakan penggunanya. Dari segi performa, galaxy s4 dilengkapi dengan sebuah chipset octa core exynos 5. Dimana prosesor ini sendiri merupakan perpaduan CPU dari Cortex yang berbasis quad core, yakni CPU Quad Core Cortex-A15 1.6Ghz dan CPU Quad Core Cortex A-7 1.2Ghz.

Hadir dengan layar 5” inci, smartphone canggih ini mampu menyuguhkan resolusi layar terbaik saat ini, yaitu Full HD 1080x1920 pixel. Dengan layar yang cukup lebar, galaxy s4 tetap memiliki desain yang menarik plus bobotnya yang hanya mencapai 130g saja. Layar yang digunakan merupakan tipe Super Amoled Capacitive Touch Screen, sehingga menavigasi ponsel dengan sentuhan akan menjadi semakin mudah. Keunggulan display ponsel ini tidak hanya samapai disitu, karena untuk melindungi layar dari goresan samsung juga menyertakan Gorilla Glass 3. Untuk kerapatannya sendiri terbilang cukup tinggi, karena layar yang mampu menghasilkan 16 juta warna ini memiliki kepadatan samapai 441ppi (di atas rata – rata).

Menilik bagian dalam ponsel, terdapat perangkat keras lainnya selain yang sudah disebutkan di atas. Yaitu berupa GPU PowerVR SGX 544MP3 untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni, sehingga ponsel akan kompetibel dengan beragam game yang berbasis 3D. Sebagai penopang kinerja ponsel, samsung juga tidak lupa untuk menyematkan sebuah RAM berkapasitas 2GB. RAM tersebut juga berperan untuk menyeimbangkan CPU dan OS, serta untuk mengoptimalkan kinerja prosesor yang diusungnya. Sementara untuk system operasi, OS android 4.2 jelly bean kembali menjadi pilihan samsung mobile untuk perangkat ini.

Beralih ke lini pengolah gamabar, samsung menyematkan dua buah kamera canggih pada setiap sisi ponsel. Untuk kamera belakangnya memakai sensor 13MP, jauh lebih baik dari beberapa ponsel kelas atas samsung lainnya yang masih memakai kamera dengan sensor 8MP. Dengan kamera tersebut pengguna dapat melakukan olah gamabar seperti memotret dan merekam video, samsung juga member kemudahan bagi penggunanya ketika hendak mengambil gambar dengan menambahkan fitur seperti auto focus dan led flash. Di sisi depan sendiri, terpasang dengan cantik sebuah kamera dengan sensor 2MP. Dengan adanya kamera tersebut mengindikasikan tersedianya fitur video call, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan video disamping bisa sms dan telepon biasa.

Fitur canggih lainnya yang terbenam pada suksesor dari galaxy s3 ini berupa dukungan terhadap jaringan 4G LTE, dengan adanya jaringan tersebut pengguna dapat menikmati akses data tercepat saat ini. Sayang di Indonesia belum mendukung jaringan ini, sehingga bila galaxy s4 hadir ke Indonesia paling – paling hanya akan mendukung jaringan HSPA plus. Selain jaringan 4G LTE, fitur seperti wifi dan Bluetooth juga turut disematkan guna memudahkan pengguna dalam hal konektivitas serta kemudahan dalam mengakses internet. Sementara sebagai media perantara untuk terhubung ke dunia maya, samsung telah menyiapkan browser html 5.

Meniru beberapa ponsel kelas atas lainnya, samsung juga menghadirkan samsung galaxy s4 dengan banyak pilihan kapasitas media penyimpanan data. Dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan, samsung menyediakan beberapa pilihan seperti versi 16GB, 32GB, dan 64GB. Tentunya pada setiap versi tersebut akan terdapat perbedaan harga yang signifikan. Namun bila anda memiliki budget yang pas – pasan, kami menyarankan memilih versi 16GB guna mendapatkan harga yang lebih murah. Soal penyimpanan data tidak perlu khawatir, karena ponsel ini juga mendukung microSD samapai 64Gb sebagai media ekspansi. Seberapa pun canggihnya suatu produk pastinya akan terdapat yang namanya kekurangan serta kelebihannya.

Dari spesifikasi samsung galaxy s4 yang telah kamu uraikan di atas memang tidak terdapat kekurangan dari segi fiturnya, namun harga yang relative mahal masih menjadi kekurangan yang sangat berarti bagi para konsumen. Sementara untuk kelebihannya, pengguna akan disuguhkan kemampuan kerja ponsel yang sangat apik berkat adanya chipset octa core exynos 5. Sayang, untuk harga samsung galaxy s4 di Indonesia masih belum diketahui, jadi bila anda tertarik dengan ponsel satu ini silakan nantikan update berikutnya dari kami untuk mengetahui harga resminya di pasar Indonesia.

Belum ada komentar untuk "Samsung Galaxy S4 i9500 Harga Dan Spesifikasi"

Posting Komentar